Kamis, 01 Desember 2011

10 Fakta Menarik Kedatangan LA Galaxy

Kedatangan LA Galaxy setidaknya memberi beberapa pelajaran bagi pemain Indonesia



Jakarta - LA Galaxy memang telah meninggalkan Indonesia tadi pagi (1/12). Namun kedatangan tim juara MLS itu masih menyisakan pengalaman bertanding serta mental bagi para pemain Timnas Selection Indonesia yang berisi gabungan pemain senior dengan pemain Timnas U-23 yang baru saja berlaga di ajang Sea Games 2011.

Apalagi dengan hadirnya David Beckham di tim LA Galaxy membuat laga ini semakin menarik bukan hanya bagi para pemain namun juga para penonton di Indonesia. Selain pengalaman dan skill Beckham yang ditunggu-tunggu oleh para pemain timnas, penggemar sepak bola maupun yang bukan penggemar sepak bola juga sangat menunggu aksi Beckham di tengah lapangan Gelora Bung Karno.

Meski kalah 1-0 dari LA Galaxy, penampilan timnas selection bisa dibilang tampil 'oke'. Mereka tampil lepas seperti ingin menunjukkan kualitas skill yang mereka miliki. Andik Vermansyah terutama, ia berhasil meliuk-liuk dan seolah mengajak berlari para pemain LA Galaxy. Tidak heran jika pada menit ke-8, sang bintang David Beckham 'mengguntingnya' dari belakang dengan dua kaki, mungkin karena kelincahan Andik yang membuat Beckham sedikit kewalahan mengantisipasinya.

Berikut beberapa fakta menarik kedatangan LA Galaxy sejak Senin (28/11) hingga Kamis (1/12):

  1. Rombongan LA Galaxy mendarat di Bandara Soetta


    Mereka tiba di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta dengan pesawat Singapore Airlines SQ 952 sekitar pukul 08.25. Saat Beckham dkk keluar dari pintu kedatangan Internasional, sambutan penggemar dan kamera wartawan sudah menunggu di luar.

  2. Syahrini Sambut Rombongan

    Artis sekaligus penyanyi Syahrini berkesempatan mengalungkan bunga kepada 40 tamu tim sepak bola LA Galaxy, termasuk sang bintang David Beckham. Giliran mengalungkan suami Victoria Beckham, pelantun lagu Aku Tak Biasa itu mengaku salah tingkah. Hal ini yang banyak menghebohkan masyrakat Indonesia. Ekspresi dan kelayakan Syahrini menyambut LA Galaxy dipertanyakan banyak pihak.

  3. LA Galaxy Meneyewa 3 Lantai Hotel Ritz Carlton
    Direktur Mahaka Sport, Hasani Abdulgani, menilai permintaan pihak keamanan klub liga Amerika Serikat Major League Soccer (MLS), LA Galaxy, soal keamanan masih dalam batas wajar. Bahkan mereka lebih memilih Hotel Ritz Carlton untuk menginap selama di Jakarta.

  4. Kejutan dari Obama


    Saat malam menjelang pertandingan dan jam masih menunjukkan pukul 2 tengah malam waktu Indonesia. Presiden Barack Obama memberikan kejutan, ia menelpon pelatih LA Galaxy Bruce Arena. Obama menyatakan ungkapan selamatnya untuk LA Galaxy yang baru saja memenangi Liga MLS. Saat itu Obama menelpon langsung  Arena yang sedang berada di Indonesia dari Gedung Putih, Washington DC. Entah apalagi yang dibicarakan Obama dengan Arena saat tim Galaxy berada di Indonesia.

  5. Duo Papua Tidak Ikut Serta Pertandingan


    Laga antara LA Galaxy kontra Indonesia Selection (gabungan Timnas Indonesia dan Indonesia U-23) dipastikan tak akan dihadiri oleh dua penggawa Persipura Jayapura, yakni Titus Bonai dan Boaz Solossa. Ketidakhadiran dua pemain itu karena laga eksibisi antara LA Galaxy melawan Indonesia Selection, Rabu (30/11) akan bertepatan dengan lanjutan Indonesia Super League (ISL). Selain itu, Center Bek Indonesia Abdul Rahman juga absen untuk pertandingan ini. Ketiga pemain itu digantikan oleh Zulkifli, M. Ilham dan Gunawan Dwi Cahyo.

  6. Beckham Disoraki Penonton


    Bintang LA Galaxy David Beckham disoraki penonton usai melakukan sliding keras dari belakang yang membuat gelandang Tim Indonesia Selection Andik Vermansyah tersungkur. Sepanjang 20 menit pertama pertandingan tiga pemain LA Galaxy mendapat dua kartu kuning. Hal ini terbilang mengejutkan, sebab Beckham merupakan icon yang paling dielu-elukan pada pertandingan ini. Namun rasa nasionalisme pendukung merah putih terbilang masih tinggi juga lho...

  7. Robbie Keane Kepanasan

    Robbie Keane sang pencetak gol tunggal pada pertandingan ini juga mengaku senang dalam pertandingan tersebut karena Indonesia Selection memberikan perlawanan yang tangguh, terutama dia juga mencetak gol kemenangan LA Galaxy. Saat jumpa pers usai pertandingan nampak Keane selalu menenggak air mineral dari botol yang dibawanya.
    "Saya sangat senang mencetak gol, apalagi tim kita menang dan bisa memberikan kontribusi. Malam ini cukup panas, tapi saya menikmatinya," tukasnya.

  8. Andik Mendapat 'Souvenir' dari Beckham

    Andik Vermansyah merasa beruntung mendapatkan souvenir langsung dari Beckham berupa kaos yang dipakai Beckham pada pertandingan itu. Ada beberapa alasan yang bisa dijadikan rujukan mengapa Becks memilih bertukar kostum dengan Andik. 

    Pertama, dalam pertandingan tersebut Andik memang menjadi salah satu pemain yang bermain cukup impresif dan tak jarang membuat barisan belakang Galaxy keteteran mengawal pergerakan atau pun larinya yang terkenal kencang. Kedua, Becks mungkin merasa bersalah karena sempat melepaskan tekel keras kepada bintang timnas U-23 Indonesia tersebut awal laga.

    Sedikit lucu tadi usai pertandingan. Ada banyak pemain yang menginginkan kaosku," tutur Beckham. "Aku sendiri pilih nomor 21 (Andik), karena aku tadi sempat mengasarinya. Aku merasa tidak enak padanya." 

  9. Arena dan Beckham Puji Pemain Indonesia


    David Beckham juga memberikan penilain bagi para pemain Indonesia yang disebutnya bertalenta dan menunjukkan sebagai pemain profesional. Selain itu, penampilan apik penggawa Indonesia Selection kala menjamu LA Galaxy rupanya menarik minat Bruce Arena untuk memboyong pemain Indonesia. Pelatih yang pernah menangani Timnas Amerika Serikat ini menyebut dua nama yang disebutnya mempunyai bakat besar.
    "Bila kami kehilangan Beckham, mungkin kami akan mempertimbangkan salah satu pemain Indonesia. Kita lihat saja nanti," kata Bruce usai pertandingan. 
    “Pemain nomor 10 (Greg Nwokolo) dan 21 (Andik Vermansyah) sangat berbakat,” imbuhnya.


  10. LA Galaxy Meninggalkan Indonesia
    Becks cs menjejakkan kaki mereka di Ninoy Aquino International Airport lewat Terminal 2, Kamis 1 Desember 2011 sekitar pukul 17.30 waktu setempat. Kedatangan tim asal Amerika Serikat ini dalam rangka melawan tim nasional Filipina pada 3 Desember 2011 di Rizal Memorial Football Stadium.


    Dari 10 fakta di atas, mana yang menjadi favorit anda?

    Semoga dari kunjungan LA Galaxy ke Indonesia ini membawa dampak positif bagi permainan tim nasional Indonesia di masa depan. Juga ditunggu kehadiran tim-tim besar lain untuk berkunjung ke Indonesia dan tentunya juga membagi ilmunya kepada para punggawa Indonesia.


0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites