Rabu, 07 Desember 2011

Media Eropa Ramai Beritakan Andik Vermansyah

Sejak mendapat kabar tentang diminatinya seorang Andik Vermansyah oleh klub Benfica, membuat media Eropa banyak mengutipnya.



Lisbon - Nama Andik Vermansyah mulai melambung saat ia sering merepotkan lini pertahanan lawan saat SEA Games 26 lalu. Aksinya yang lincah, gesit, dan ulet seakan menutupi kekurangan posturnya yang kecil dan mungil. Bahkan tak sedikit bek lawan yang menjatuhkannya untuk menutup ruang gerak pemain asal klub Persebaya 1927 ini.

Nama Andik semakin melambung saat dirinya dipercaya mengisi skuad Indonesia Selection saat menghadapi LA Galaxy, Rabu (30/11). Ia sempat membuat kerepotan lini pertahanan bagian kiri LA Galaxy. Dan puncaknya David Beckham pun ikut 'emosi' saat Andik beberapa kali melewatinya.

Setahun yang lalu, diberitakan bahwa Andik sempat diincar oleh klub Benfica asal Portugal. Hal ini diamini oleh Saleh Mukadar, mantan manager Persebaya. Ia menjelaskan jika kabar tersebut benar adanya, hal itu bermula ketika mantan CEO Persebaya mengirimkan video aksi Andik saat membela Persebaya kepada Rui Costa yang menjabat sebagai Direktur Sepak Bola Benfica.

Rui Costa pun tertarik dengan bakat Andik, namun alasan bahasa dan cuaca yang menjadi alasan Andik saat itu untuk menolak tawaran itu. Saat ini, ia mengaku sudah lebih siap jika ada klub luar yang ingin menggunakan jasanya.

Kabar seputar ketertarikan Benfica terhadap bibit muda Indonesia itu menjadi ramai diperbincangkan oleh banyak media internasional, terutama Eropa. Situs olahraga Portugal abola menyebut bahwa Andik adalah Messi-nya Indonesia. Mereka pun memberitakan bahwa Benfica sedang mengincarnya. Namun lebih lanjut media itu mengatakan belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak klub.

Selain dari media Portugal, kabar yang menyangkut Andik datang dari situs olahraga Perancis machainesport.fr. Mereka mencari narasumber dari Mantan pelatih klub Liga Primer Indonesia (LPI) Aceh United Lionel Charbonnier.  Ia mengatakan bahwa Andik memang bagus, namun akan kesulitan jika ia merumput di Eropa.

"Vermansyah tidak jelek. Tapi [dia] bukan, bukan Messi. Bila merumput di Eropa, Andik akan mengalami kesulitan dengan jarak yang jauh dengan kampung halamannya. Selain itu, Andik pun akan menghadapi kultur baru. Bila direkrut, maka klub yang mengambilnya harus memberikan perlakuan spesial." Ujar Charbonnier.

Rumor yang mengaitkan pemain Asia dengan Benfica bukan hanya sekali saja. Pada Juni lalu, benfica juga dikaitkan dengan bintang India Sunil Chhetri. Namun hingga kini, hal itu baru sebatas rumor. Kendati demikian, Benfica selalu tertarik dengan pasar Asia. Sebelumnya Goal.com edisi Internasional juga sering memberitakan soal pemain-pemain muda Indonesia termasuk Andik Vermansyah.

* Dikutip dari berbagai sumber



0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites