Sabtu, 17 September 2011

Eto'o dan Sharapova Akan Kunjungi Indonesia

Dua atlet ternama direncanakan hadir di Indonesia. Adalah pesepakbola, Samuel Eto'o, dan petenis wanita, Maria Sharapova, yang siap mengunjungi kota kembang, Bandung.






Bandung - Sebuah kebanggaan tersendiri jika kedua atlet tersebut benar-benar datang ke Indonesia. Mereka akan hadir dalam sebuah acara bertajuk  "TUNZA International Children and Youth Conference On the Environment 2011"

Eto'o adalah pesepakbola asal Kamerun yang kini membela klub Rusia, Anzhi Mackhachkala. Sedangkan Maria Sharapova adalah petenis asal Rusia yang telah beberapa kali menjuarai turnamen grand slam.

Acara ini dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) bersama United Nations Environmental Programme (UNEP)pada tanggal 27 September - 1 Oktober 2011 di Bandung.

Konferensi TUNZA merupakan Konferensi International yang diikuti oleh anak- anak (10-14 tahun) dan  pemuda (15-25 tahun) dari seluruh negara dan diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. Tujuan konferensi ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran generasi muda dunia akan pentingnya Green Economy/Green Lifestyles, Forests, Sustainable Consumption and State of the Global Environment.

Diharapkan akan tumbuh rasa kepedulian yang tinggi untuk lingkungan hidup melalui proses edukasi, kerjasama dan pertukaran informasi. Hasil dari kegiatan ini akan berupa deklarasi yang akan dinamakan DEKLARASI BANDUNG dan menjadi masukan United Nations Conference on Sustainable Development ”Rio+20″, sebagai posisi Generasi muda dunia untuk RIO +20 Pembangunan Berkelanjutan.

Program TUNZA bertujuan untuk menyediakan informasi dan instrumen bagi generasi muda tentang bagaimana “treat mother earth with care” and how to act for a better world. TUNZA berasal dari bahasa Kiswahili yang berarti “treat with care or affection”.

Menteri Negara lingkungan Hidup, Prof. Dr. Ir. Gusti Muhammad Hatta, MS menyatakan bahwa Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah.

"Banyak negara yang antre untuk menjadi tuan rumah, namun kita yang mendapat kehormatan. Even ini akan dihadiri oleh jurnalis dari seluruh dunia. Kita harus menjadi tuan rumah yang baik," ujar Gusti di kantor Kementerian Lingkungan Hidup, Kamis (15/9/2011).

"Acara nanti rencananya akan dihadiri oleh bintang film dunia, Jackie Chan serta dua atlet dunia, Maria Sharapova dan Samuel Eto'o," pungkasnya.







Sumber: INILAH.com





0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites