Sabtu, 24 September 2011

Kelemahan Barcelona Sedikit Terkuak


Gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengungkapkan jika pola yang digunakan pada beberapa pertandingan sedikit menyulitkan mereka untuk bertahan.




Barcelona - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menilai gaya permainan timnya tak cocok dengan formasi 3-4-3 yang diterapkan oleh Pelatih Pep Guardiola saat bermain imbang 2-2 lawan Valencia, Rabu (21/9/2011).

Xavi berpendapat, dengan formasi 3-4-3, Barcelona sulit untuk bertahan. Dalam laga melawan Valencia, pertahanan Barcelona memang terlihat rapuh. Posisi bek kanan menjadi titik lemah. Pasalnya, Dani Alves yang biasa menempati posisi tersebut dimainkan oleh Guardiola lebih ke depan.


"Formasi 3-4-3 memang bagus untuk kami. Namun, hal itu juga membuat kami kesulitan untuk bertahan," ujar Xavi kepada wartawan.

Xavi kemudian berkomentar soal posisi timnya yang saat ini tengah berada di peringkat ke-4. Menurutnya, posisi tersebut tidaklah mencerminkan hasil kerja keras timnya di lapangan.

"Secara fisik dan teknik, kami selalu dominan dalam setiap pertandingan. Akan tetapi kami (kadang) tidak memiliki keberuntungan," tuturnya.

Untuk itu, dia tak sependapat dengan beberapa pihak yang menyebut hanya Barcelona dan Real Madrid yang akan bersaing pada musim ini. Baginya, masih ada tim besar lain (seperti Valencia) yang akan bertarung demi gelar juara Liga BBVA.




1 komentar:

cari tau sebanyak-banyaknya tentang bagaimana mengalahkan barcelona
saya cma pngen liat barcelona hancur.................

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites