Kamis, 10 November 2011

Remaja Indonesia Dikontrak Espanyol

Pemuda Indonesia kembali mengukir sejara di luar negeri, kali ini ada pada diri Arthur Irawan.




Barcelona - Harapan masa depan untuk dunia persepakbolaan Indonesia nampaknya bisa dikatakan cerah, setelah para pemain SAD Indonesia di Uruguay banyak diincar klub lokal Uruguay dan tiga punggawanya telah ditransfer menuju CS Vise Belgia, maka sekitar dua minggu lalu beberapa pemain muda Tunas Garuda diajak bergabung oleh Arsenal Academy, selanjutnya tim Indonesia All Star yang dihuni pemain berusia 14-15 tahun mengalahkan AC Milan Academy dan mempertahankan Sanpaolo Cup 2011.


Kini, seorang pemuda Indonesia yang resmi diikat kontrak oleh RCD Espanyol. Klub yang berbasis di kota Barcelona dan tergabung di Primera Division Spanyol ini sudah tidak asing lagi bagi para pecinta bola. Dialah Arthur Irawan, pada akhir 2010 lalu ia sempat menjalani seleksi anggota timnas U-23 yang akan diproyeksikan untuk Sea Games 2011 ini. Namun, tim yang saat itu masih diarsiteki Alfred Riedl gagal menjalani seleksi dan masuk di tim utama.






Namun, ia tidak patah arang dan kembali ke klubnya Lytham Town di Inggris. Sembari menjalani kuliahnya, ternyata ia sempat diminati Manchester United. Namun keluarga menolaknya dan mengharapkan ia fokus kuliah. 


Seperti dilansir di halaman resmi klub Espanyol, Arthur akan tergabung terlebih dahulu di tim junior. Bukan mustahil untuknya menembus tim inti Espanyol. Ia akan ditempa dan mesti membuktikan diri dulu sebelum menembus tim utama klub asal Catalunia tersebut.




Semoga sukses Arthur!!!







0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites