Rabu, 09 Maret 2011

Giovanni van Bronckhorst Akan ke Indonesia

Giovanni juga akan membawa 20 pemain keturunan Indonesia


Giovanni Van Bronckhorst

Bek Tim Nasional Belanda, Giovanni van Bronckhorst, akan menyambangi Indonesia. Kedatangan kapten Timnas Belanda pada Piala Dunia 2010 itu akan tiba di Jakarta pada 17 Maret 2011.

"Beliau (Giovanni) adalah figur pemain internasional karena mempunyai darah Indonesia. Untuk itu, kami mengundangnya ke sini," kata Velix Vernando Wanggai, staf khusus Presiden di Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu, 9 Maret 2011.

Giovanni tidak sendiri datang ke Indonesia. Ia akan bersama 20 pemain asal Belanda keturunan Indonesia. "Mereka tergabung dalamThe Jong Indonesia Team. Ke-20 pemain itu sebagian besar bermain di klub besar Eropa seperti Ajax Amsterdam," ujar Velix.

Kegiatan Gio-panggilan akrab Giovanni- bersama 20 pemain Belanda itu akan bertanding dengan tim-tim di Indonesia. Rencananya, selain di Jakarta, Gio juga akan menyambangi tiga wilayah yaitu Denpasar, Surabaya, dan Ambon.

"Kedatangan mereka ke tiga wilayah termasuk Jakarta itu akan bertanding dengan tim daerah tersebut serta memberikan coaching clinic. Untuk sementara kami belum bisa mengumumkan ke publik ke-20 nama itu," ujar Velix.

Menurut Velix, alasan mendatangkan Gio untuk mendorong semangat pecinta sepakbola di Indonesia. Acara "The Jong Indonesia Team" itu diprakarsai oleh Kemenegpora dan Kantor Staf Khusus Presiden di bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah.

Selain akan bermain dengan tim di Indonesia, Gio rencananya juga akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Rencana pertemuan dengan kepala negara itu dijadwalkan 22 Maret 2011.

"Presiden akan berkomunikasi intensif dengan Giovanni karena presiden akan senang dengan pandangan pemain seperti Giovanni," jelas Velix.


Sumber: VIVAnews


0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites