Senin, 15 Februari 2010

Era Keemasan Sepak Bola Indonesia


Sekedar Flash back ke masa lalu,ternyata kita sebenarnya punya potensi buat mengembangkan dunia persepakbolaan. Tercatat di situs resmi FIFA, Indonesia pernah sekali mengikuti ajang piala dunia pada tahun 1938. Dan juga dalam situs itu disebutkan jika Indonesia pernah naik ke rangking 80an dunia, yang jika kondisi ini berlanjut bisa-bisa pemain Indonesia masuk ke kompetisi di Inggris kali.hehehe... 

Nah pada tahun-tahun keemasan persepakbolaan Indonesia,Indonesia menjadi salah satu macan asia. Saingannya bukan negara kayak Singapura, Vietnam, Bahrain, Oman gitu. Tapi Jepang dan Korsel yang jadi musuh bebuyutannya. Lah sekarang??
Nah Pemain-pemain bertaraf internasional pun sampek bisa ikutan maen disini Vata Matanu, Alfonso Abel Campos (Gelora Dewata Bali), Mario Kempes, Roger Milla, Emmanuel Maboang Kessack (Pelita Jaya) Dejan Antonic (Persebaya, Persita, Persema, Deltras) dan banyak lagi.Bandingin aja sama sekarangyang cuma Njanka (Arema) aja, itupun bukan berkategori bintang.

Sampai saat ini negara ini masih menunggu, klub-klub mana lagi setelah PSV yang pernah menjajal Persib, kemudian tim lain Lazio, Sampdoria, Bayern Munich, Manchaster United, Borussia Dortmund. Karena banyak klub internasional yang masih enggan mampir untuk mencicipi bermain di negara ini. Entah apa alasannya??

0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites