Sabtu, 13 Februari 2010

Lombang, Pantai Unik di Ujung Madura





Desiran ombak yang tenang menyambut saya yang saat itu sedang liburan lebaran di pantai ini. Pasir putih lembutnya disertai pemandangan unik di sekitar pantai ini semakin menambah keeksotisan tampilan luar pantai ini. Lombang, sebuah lokasi unik di 40 km utar kota Sumenep. Jika tiba di pantai ini, anda akan melihat birunya Laut Jawa dan terlebih jika kita memandang di sekeliling pantai ini, terlihat ada sesuatu yang janggal dan berbeda yang akan kita lihat pada pantai ini.


Tidak akan kita temui pohon kelapa yang biasanya menjadi ciri khas kebanyakan pantai di Indonesia maupun di negara lain, apa itu??

Ternyata tidak ada pohon kelapa disini, tapi sebagai gantinya tumbuh dengan alami pohon cemara udang. Pohon unik ini tidak seperti layaknya pohon cemara biasanya. Pohon ini memiliki cabang namun daunnya sama seperti pohon cemara pada umumnya. Pohon yang bernama latin Casuarina equisetifolia ini ternyata juga dapat berfungsi sebagai penahan tsunami lho.

Sepanjang jalan masuk menuju pantai Lombang ini akan dijumpai penjual bonsai cemara udang, jika anda ingin membeli tanaman ini akan dibuka mulai harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Anda tertarik mengunjungi Pantai Lombang ini? Letak Pantai ini tepatnya berada di Kecamatan Batang-Batang di sebelah utara Kabupaten Sumenep, sepanjang perjalanan menuju pantai ini anda juga akan disuguhi dengan pemandangan yang menarik.

0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites