Sabtu, 06 November 2010

'El Loco' Gonzales Resmi Bela Indonesia

Demi mendapat status WNI, Gonzales rela tidak mudik 6 tahun ke Uruguay


Striker Persib Bandung, Christian 'El Loco' Gonzales telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain asal Uruguay itu telah mengantongi paspor Indonsia per tanggal 3 November 2010.

"Alhamdulillah saya senang akhirnya bisa menjadi Warga Negara Indonesia. Saya akan bekerja keras agar timnas bisa menang," kata El Loco dalam jumpa pers di Pakubuwono, Jakarta, Jumat, 5 November 2010.

El loco telah berusaha menjadi warga negara sejak 2006 lalu. Namun niat tersebut baru terwujud setelah Badan Tim Nasional (BTN) ikut ambil bagian dengan merekomendasikannya menjadi skuat timnas.

Sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan FIFA, seorang pemain bisa menjalani naturalisasi setelah 5 tahun merumput di sebuah negara. Sedangkan Gonzales sudah 7 tahun berlaga di kompetisi Indonesia.

Menurut Ketua BTN, Iman Arif, El Loco merupakan pemain naturalisasi pertama di Indonesia. Saat ini masih ada tiga pemain lagi yang sedang dalam proses naturalisasi dan belum mendapat paspor Indonesia.

Mereka adalah Jhonny Rudolf Van Beukering (Belanda), Raphael Guilermo Eduardo (Belanda),dan Kim Jeffrey Kurniawan (Jerman). Berbeda dengan El Loco, ketiganya harus melalui prosedur resmi untuk menjadi WNI.

"Saya berharap performa Gonzales pada Piala AFF nanti bisa membuka hati pemerintah untuk memberika kewarganegaraan Indonesia bagi ketiga pemain naturalisasi lainnya," kata Iman.

Sumber: vivanews

0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites