Jumat, 14 Januari 2011

Sensasi Bebek Presto Terasa Nikmat!

Bebek disajikan dengan kremesan yang gurih. Sambal yang disediakan BKT juga ada 2 macam, sambal asin dan sambal manis.

Anda penggemar bebek goreng? Kali ini Anda patut merasakan kelezatan bebek goreng yang telah dipresto. Rasanya sangat empuk dan bumbunya meresap sampai ke dalam daging.

Anda dapat merasakan kelezatannya di Bebek Kayu Tangan (BKT) yang dijual di Jalan Raya Bratang Gede, Surabaya. Bebek Kayu Tangan dijual setiap hari, kecuali hari Minggu dan hari libur Nasional, mulai pukul 10.30 WIB hingga 21.30 WIB.

"Kami memilih bebek secara teliti. Hanya bebek berusia 3 bulan, karena bebek usia itu memiliki tekstur daging yang empuk. Kami memilih berdasarkan ekor bebek, dari situ bisa dilihat mana bebek yang dagingnya padat," kata Ardillo Susanto Hartawan, anak dari Ismu Abadi, pemilik BKT, saat berbincang dengan detiksurabaya.com, Kamis (13/11/2010).

Untuk proses pemasakan, bebek dibersihkan kemudian dipresto lama untuk melunakkan daging. Setelah dipresto, bebek dikeringkan. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan unsur air di dalam daging. Pada tahap ini, daging bebek telah setengah matang. Setelah itu bebek dimasukkan ke dalam bumbu rahasia, baru digoreng.

Rasanya?Jangan diragukan..Bumbu rahasia yang dipakai benar-benar meresap dan daging bebek benar-benar empuk. Bahkan beberapa bagian tulang dapat ikut dimakan karena empuknya. Bebek disajikan dengan kremesan yang gurih. Sambal yang disediakan BKT juga ada 2 macam, sambal asin dan sambal manis.

"Awalnya papa bekerja membuat jok meubel, saat sore hingga malam, papa bekerja membuat bebek. Suatu hari, papa dikenalkan dengan seorang pemilik Hotel dan Resto di Jalan Kayu Tangan, Malang. Dari situ papa disekolahkan masak dan akhirnya menjadi kepala koki di hotel tersebut," tuturnya.

"Karena kesulitan ke Malang setiap hari, akhirnya papa diizinkan membuka usaha sendiri di Surabaya. Itulah kenapa kami namakan Bebek Kayu Tangan, ya untuk mengenang jasa beliau yang telah menyekolahkan papa saya," ujar Ardillo perihal nama Kayu Tangan yang unik.

Usaha ini dibuka sejak 1989 dan telah memiliki 2 cabang di Surabaya, yakni di kawasan pedagang kaki lima Ruko Plaza Bratang dan di Jalan Sulawesi. Selain bebek dan ayam goreng, BKT juga menjual bebek bumbu rujak, pepesan bebek, bebek bakar kecap, opor bebek, serta berbagai jenis masakan dari ayam dan bandeng presto.

Harga makanan yang ditawarkan juga sangat bervariasi, mulai Rp 4 ribu hingga Rp 60 ribu.

"Keistimewaan kami adalah adanya ciri khas. Kami memberikan kremesan yang memiliki rasa, dan masakan dengan citarasa khas Jawa Timur yang asin dan pedas," pungkas Ardillo.

Tertarik untuk mencoba? Rasakan juga aneka masakan bebek yang ditawarkan Bebek Kayu Tangan!

Sumber: detikSurabaya

0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites