Selasa, 18 Januari 2011

LPI Terus Kepakkan Sayap


Jatah Marquee Player dan juga bintang-bintang Nasional turut menambah persaingan antara LPI dengan PSSI

Liga Prtimer Indonesia (LPI) yang banyak orang mengatakan merupakan liga tandingan untuk kompetisi PSSI (ISL) semakin menarik minat animo masyarakat untuk mendukung keberadaannya. Hali ini dibuktikan dengan pemberian beberapa Marquee Player kepada setiap klub yang menjadi anggotanya. Marquee Player merupakan seorang pemain yang diberikan dan dibiayai oleh konsorsium untuk bermain di sebuah klub dengan tujuan mendapatkan untung agar minat penonton untuk datang ke stadion semakin tinggi.

Sebelum kompetisi LPI bergulir, beberapa nama besar dunia persepakbolaan dunia digadang-gadang akan meramaikan kompetisi milik Arifin Panigoro ini. Nama-nama seperti Edgar Davids, Mark Viduka, Robbie Fowler, Jesper Blomqvist, Nicky Butt, hingga direncanakan oleh konsorsium LPI. Namun hingga kini belum ada yang berhasil didatangkan.

Namun harapan publik tanah air untuk melihat pemain-pemain dengan nama besar bermain untuk klub Indonesia mulai terbuka. Saat beberapa hari yang lalu Persebaya mendapatkan Paolo Wanchope, mantan pemain Timnas Kostarika pada Piala Dunia 2006 dan pernah bermain untuk Manchester City.

LPI juga telah diramaikan oleh mantan pemain bintang Manchester United U-17 yaitu Amancio Fortes, pemain berkebangsaan Angola yang masih berumur 20 tahun ini bermain untuk Semarang United dan bahkan disebut sebagai pemain termahal dengan kontrak sekitar 2,5 M per musimnya. Jauh sebelum kedua pemain itu bergabung, mantan pemain Timnas Brazil era 90-an, Amaral, menjadi pemain Marquee Player pertama yang didatangkan LPI, dan kini ia bermain untuk Medan Bintang. Sempat terdengar juga slentingan kabar burung yang menyebut bahwa Bandung FC sempat merayu Robert Pires, namun masih terganjal kontrak dengan klub lamanya.

Tentu kita akan menunggu aksi Marquee Player yang akan menambah daya tarik dari Liga Tandingan ini, belum lagi akan ada tiga klub baru dari ISL yang akan pindah menuju LPI. Dan juga tidak ketinggalan bintang lapangan hijau seperti Irfan Bachdim, Kim Kurniawan, Pierre Njanka, Andik Vermansyah, dan isu tentang Kurniawan Dwi Yulianto yang juga akan turut 'nyemplung' ke LPI.


0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites