Senin, 08 Agustus 2011

Timnas Datangkan Mantan Pelatih Fisik Barcelona

Saat ini ia juga masih menjabat assisten pelatih di Tim Nasional Wales

Raymond Verheijen

JakartaPelatih fisik asal Belanda, Raymond Verheijen, dijadwalkan terbang ke Jakarta, Kamis (11/8/2011), guna memenuhi undangan pengurus PSSI. Asisten Pelatih Timnas Wales itu didekati PSSI untuk membantu meningkatkan daya tahan fisik dan stamina pemain timnas Indonesia menjelang lawan Iran di Pra-Piala Dunia 2014.


"Just received an invitation by the Indonesia Football Association. Will fly to Jakarta on Thursday 11 Aug the day after Wales v Australia.", tulis warga Belanda ini dalam akun Twitternya.


Sabtu (6/8/2011), fisioterapis timnas Matias Ibo mengungkapkan, Verheijen akan memperbaiki daya tahan fisik dan stamina skuad "Merah-Putih" dalam sebulan ke depan.

"Dia memang masih melatih di Wales, tetapi dia akan coba tantangan di sini," jelas Ibo kepada Kompas di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Sabtu.


Upaya PSSI mendatangkan Verheijen dilakukan setelah mereka gagal merekrut pelatih fisik asal Utrecht, Belanda, Rob Druppers. Saat ini Verheijen menjadi Asisten Pelatih Timnas Wales, yang tengah mempersiapkan timnya untuk laga uji coba melawan Australia di Cardiff, Rabu (10/8/2011).

Pengalaman Verheijen cukup luas sebagai pelatih fisik. Ia merupakan mantan pelatih fisik timnas Belanda, Rusia, dan Korea Selatan. Ia juga sempat melatih beberapa klub top eropa seperti Manchaster City, Barcelona, Chelsea, dan Zenit St. Petersburg. 

Saat ini, ia menjabat sebagai assisten pelatih Wales sejak Februari 2011. Verheijen juga dikenal sebagai pelatih fisik pribadi pemain Wales dan Manchaster City yaitu Craig Belammy.



0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites