Kamis, 04 Agustus 2011

India Terpikat Kecantikan Menlu Pakistan

Bahkan India hampir lupa bahwa mereka telah beberapa puluh tahun bertikai dengan tetangga ini.




Rupanya India terpikat oleh Menlu Pakistan baru, Hina Rabbani Khar. Cantik, modis dan masih sangat muda. Bahkan India hampir lupa bahwa mereka telah beberapa puluh tahun bertikai dengan tetangga ini. Foto sang menteri, berkacamata Roberto Cavalli, tas Birkin Hermès dan perhiasan berlian, menghiasi halaman utama media India, Pak Puts On Its Best Face.

Bahkan sejumlah komentator yang biasanya kritis menarik kesamaan antara kedatangan sang menlu dengan datangnya hujan di musim panas, "Bahkan langit Delhi pun menganguminya!" Mereka melupakan serta memafkan bahwa Khar sebelum tiba di Delhi sempat berbicara dengan pemimpin separatis Kashmir, Farook. Tulis harian Belanda De Pers.
Pembicaraan pertama dengan rekan sejawatnya menlu India berlangsung positif. Berlawanan dengan yang diperkirakan sebelumnya. Mereka membicarakan keamanan, perdagangan, transportasi dan peningkatan budaya kedua negara. Menurut para analis ini adalah pembicaraan paling berhasil sejak para teroris Pakistan menyerang di Mumbai dan menewaskan 166 orang tahun 2008.
Hina Rabbani Khar diangkat oleh Presiden Asif Zardari dua minggu lalu, untuk mengubah citra Pakistan di mata dunia. Dia adalah menlu termuda di dunia. Mungkin ini bisa dikatakan taktik terbaik dari sang presiden yang berharap "Khar dapat memberikan sinyal positif mengenai sisi Pakistan yang lain, yang lebih lunak." Maklum saja, sejak pasukan Amerika menembak mati Osama bin Laden di rumahnya di Pakistan, hubungan antara kedua sekutu ini juga kurang baik. Lanjut koran Belgia De Tijd.


Sumber: rnw



0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites