Minggu, 18 Juli 2010

Jerman Tolak Paul 'Dipindah' ke Spanyol


Paul menjadi sosok fenomenal di Piala Dunia 2010 kali ini, kemampuannya yang berhasil meramal 100% delapan pertandingan piala dunia dengan benar membuat banyak orang menjadikan Paul sebagai salah satu pusat perhatian di Piala Dunia lalu.

Terlebih bagi pendukung yang negaranya ditebak dengan benar olehnya. Seperti Spanyol contohnya, Paul yang berhasil menebak juara piala dunia ini dengan benar yaitu Spanyol ditawar oleh berbagai pihak di Spanyol. Bahkan pihak pemerintah Spanyol berani untuk meminta agar Paul dipindahkan tempat tinggalnya menuju Spanyol rumah barunya.

Namun demikian, pihak Sea Life Aquarium Oberhausen tak mau melepas binatang laut yang kini jadi selebritas itu.

Salah satu kota di barat laut Spanyol, O Caraballino, mencoba meminjam Paul dari Sea Life Aquarium Oberhausen. Pejabat di kota O Caraballino menyatakan, Paul adalah sahabat kehormatan. Seperti dikutip AP dari koran Spanyol, Faro de Vigo kemarin (16/7), kota berpenduduk 14 ribu jiwa itu menginginkan kehadiran Paul guna mempromosikan festival seafood. Bahkan seorang pengusaha Spanyol menawar Paul dengan harga Euro 30,000 atau sekitar Rp 369 juta (kurs Euro 1 = Rp 12.300,-).

Sementara sebagai respon atas permintaan warga Spanyopl agar paul bisa diboyong dari Jerman, kebun binatang Madrid telah meminta Sea Life Aquarium Oberhausen untuk membuat kesepakatan. Intinya, agar Paul bisa dibawa ke Spanyol sebagai bentuk penghargaan kepada tim nasional Spanyol yang menjadi juara dunia.

"Mereka (Timnas Spanyol) telah membawa Piala Dunia, kami bawa Paul," ujar juru bicara Kebun Binatang Madrid Amparo Fernandez. "Paul adalah simbol kejuaraan ini," tandasnya.

Menurutnya, Kebun Binatang Madrid berharap agar Paul bisa dihadirkan ke Spanyol secara temporer ataupun permanen. Tidak ada tawaran uang dari Kebun Binatang Madrid. Namun Amparo juga mengatakan, jika memang diperlukan bisa saja upaya untuk menghadirkan Paul itu juga disertai dengan tawaran uang.

Sayangnya, permintaan Spanyol itu ditanggapi negatif oleh Sea Life Aquarium. Juru bicara Sea Life Aquarium, Kerstin Kuehn, menyatakan bahwa tidak mungkin Paul dibioyong ke Spanyol. "Ini di luar pertanyaan untuk menjual atau meminjamkan Paul keluar, dia akan menikmati masa istirahatnya di Sea Life Oberhausen," tandasnya.

Seperti diketahui, Paul yang sebelumnya nyaris tak dikenal tiba-tiba melejit selama berlangsungnya World Cup 2010 di Afrika Selatan. Paul dengan tepat menebak negara yang akan menjadi pemenang setiap timnas Jerman berlaga. Terakhir, tebakan Paul atas partai final antara Spanyol melawan Belanda tepat lagi.

Paul menebak dengan cara memilih kerang dari dalam kotak yang ditandai dengan bendera negara yang akan bertanding. Bahkan tebakan Paul yang dengan tepat memilih Sepanyol pada partai semifinal melawan Jerman, memunculkan banyak spekulasi, termasuk kemungkinan Paul bakal berakhir di meja makan.

Sampai-sampai, kekhawatiran akan keselamatan Paul menggugah Perdana Menteri Spanyol, Jose Luis Rodriguez Zapatero. Sang Perdana Menteri menawarkan untuk mengirim tim keamanan guna melindungi gurita berussa 2,5 tahun itu dari kemarahan pendukung Jerman.

0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites