Sabtu, 24 Juli 2010

Van Dijk Menuju Timnas Indonesia


Pemain keturunan Belanda yang bermain di kompetisi A-League (Liga Profesional Australia) dan membela klub Adelaide United, Sergio Van Dijk, semakin dekat langkahnya untuk menjadi pemain timnas Indonesia.

Pemain yang memang sejak awal ingin membela tim merah putih ini akan menjadikan mimpinya semakin nyata. Dikarenakan pihak PSSI yang telah setuju untuk mengontraknya menjadi pemain Timnas dan juga kesediaan Menpora sebagai pihak dari Pemerintah Indonesia yang akan membantu proses Kewarganegaraan pemain keturunan.

"Kami akan membantu para pemain keturunan atau yang masih mempunyai darah Indonesia untuk masalah kewarganegaraannya", ujar Menpora Andi Mallarangeng.

Pemain kelahiran Assen, 6 Agustus 1982 ini merupakan pemain yang cukup disegani di A-League. Ia merupakan mantan pemain FC. Groningen Belanda dan salah satu pemain yang mencetak gol terbanyak di kompetisi Liga Australia.

Van Dijk yang masih mempunyai darahIndonesia dari ibunya dalam aturan FIFA masih bisa memperkuat Indonesia jika ia menginginkannya.

Selain Van Dijk juga masih terdapat banyak pemain keturunan Indonesia yang masih bermain di Belanda ataupun kompetisi di negara lainnya yang juga diicar dan akan didaftar PSSI untuk diseleksi oleh PSSI bersama Alfred Riedl seperti Irfan Bachdim (Urtrech), Donovan Partosoebroto dan Christian Supusepa (Ajax Amsterdam junor), Lucien Sahetapy (BV Veendam),  Estefan Pattinasarany (AZ Alkmaar Junior), Marvin Wagimin (VVV Venlo), Kim Jeffrey Kurniawan (FC Heidelsheim, divisi 3 Bundesliga), dan juga yang lainnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites