Jumat, 30 Juli 2010

Wali Kota London Ajak Warganya Puasa

Wali Kota London Boris Johnson mengajak warganya menghapus stereotip negatif. Caranya: ikut berpuasa sehari saja di Bulan Ramadan. "Lalu berbuka di mesjid terdekat," ujarnya saat mengunjungi Masjid East London, "pasti anda akan lebih memahami Islam."

Islam adalah agama minoritas terbesar di London. Penganutnya lebih dari 600 ribu orang atau sekitar 8,5 persen dari penduduk London Raya. Kebanyakan berkonsentrasi di London Timur di daerah Newham, Tower Hamlets, dan Waltham Forest.

Menurut Johnson, Muslim di London terus berusaha menyatukan diri dengan komunitas setempat, baik di bidang teater, komedi. olahraga, musik, atau politik. Mereka juga ada di berbagai bidang vital seperti polisi, guru, dokter, peneliti dan ilmuwan. "Kontribusi mereka menguntungkan warga London," ujar mantan jurnalis itu.

Politisi 46 tahun itu menganggap ekonomi Islam, atau syariah, memperbaiki cara warga London dalam berinvestasi, meminjam, menabung, dan belanja. "Banyak hal berharga yang bisa dipelajari dari Islam, walaupun kita berasal dari latar belakang berbeda," kata Johnson.

Di samping ekonomi, dia mengacungkan jempol atas ajaran Islam di bidang kemasyarakatan, ikatan keluarga, dan membantu kaum duafa. "Maka saya mendorong warga untuk lebih mencari tahu tentang Islam, terutama di Bulan Ramadan," katanya, "saya akan terkejut jika anda tidak menemukan banyak hal baik."


 

Sumber: www.tempointeraktif.com


 

0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites