Kamis, 02 September 2010

Oktober, Pantai Gading Jajal Indonesia di Senayan


Keinginan Badan Timnas Indonesia (BTN) mendapatkan lawan tanding berkualitas bagi timnas Indonesia tercapai. Itu terjadi setelah kemarin (31/8) BTN mendapat konfirmasi bahwa timnas Pantai Gading bersedia bertanding di Jakarta pada 12 atau 13 Oktober mendatang.

''Saya baru mendapat konfirmasi dari Federasi Sepak Bola Pantai Gading. Mereka siap datang ke Jakarta. Pertandingan mungkin dilangsungkan pada 12 atau 13 Oktober,'' kata Iman Arif, ketua BTN.

Agar pertandingan uji coba itu dibanjiri penonton, BTN mensyaratkan para pemain utama Pantai Gading yang saat ini merumput di Eropa turut dibawa. ''Mereka juga setuju dengan permintaan tersebut," lanjut Iman.

Jika itu benar, tidak lama lagi penggemar sepak bola tanah air bisa menyaksikan langsung bagaimana Didier Drogba, Salomon Kalou, Yaya Toure, dan Kolo Toure memamerkan keahliannya. Namun, kabar terakhir menyebutkan bahwa Didier Drogba meminta ''istirahat" dari timnas Pantai Gading.

Untuk mendatangkan timnas Pantai Gading, menurut Iman, pihaknya harus menyiapkan match fee sekitar Rp 4 miliar. Karena itu, pertandingan yang bakal dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, itu tidak gratis alias ditiketkan. Untuk meringankan beban pembiayaan, BTN juga menggandeng promotor.

''Pertandingan ini sekalian hiburan bagi penggila bola tanah air. Kami pikir tidak ada salahnya jika penonton harus bayar,'' ungkap Iman.

Selain Pantai Gading yang sudah memastikan setuju, BTN saat ini menunggu kepastian kedatangan tim yang lebih punya nama lagi, yaitu juara dunia lima kali Brazil. Iman memaparkan, kedatangan Brazil sangat bergantung pada rencana uji coba mereka ke Tiongkok. Jika pertandingan uji coba ke Negeri Panda, julukan Tiongkok, itu jadi, hampir pasti Brazil juga datang ke Indonesia.

''Tapi, kalau mereka tidak jadi ke Tiongkok, sepertinya sulit mendatangkan Brazil ke Indonesia. Biayanya sangat tinggi jika mendatangkan mereka secara langsung," papar Iman. Menurut dia, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) akan memberikan kepastian dalam pekan.

Sementara itu, Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, menyambut antusis rencana kedatangan Pantai Gading dan Brazil. ''Akan sangat bagus jika tim ini mendapat kesempatan beruji coba melawan tim-tim hebat dunia," ujar Riedl.

Sumber: JawaPos

0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites