Jumat, 17 September 2010

Peñarol Uruguay Resmi Rekrut Sebagian Anggota SAD Indonesiia

Manajer tim SAD Indonesia Demis Djamaoeddin mengungkapkan, sedikitnya enam hingga delapan pemain menarik perhatian salah satu klub papan atas Uruguay, Club Atletico Peñarol, untuk dimasukkan ke dalam skuad junior mereka mulai tahun 2011.

Dihubungi beberapa saat lalu, Demis membenarkan bila ada kerja sama dengan Peñarol. Klub Uruguay itu telah menjalin kerja sama dengan tim SAD Indonesia untuk merekrut sejumlah pemain yang akan menjalani pembinaan di klub tersebut, dan menjalani kompetisi bersama Peñarol junior.

“Kehadiran Syamsir Alam dan Reffa Money ke markas Peñarol dalam penandatanganan kerja sama ini hanya sebagai perwakilan saja. Peñarol sudah memantau enam sampai delapan pemain kita untuk mereka rekrut,” jelas Demis.

“Maaf saya tidak bisa bilang nama-nama pemain yang sudah diincar Peñarol, karena ini terlalu sensitif. Biarkan pemain-pemain itu memperlihatkan bakatnya kepada pemandu bakat Peñarol. Mereka nanti yang mengumumkan nama-nama pemain itu,” tambah Demis ketika diminta menyebutkan nama pemain yang masuk dalam incaran.

Ditambahkan, selain Peñarol, masih ada sejumlah klub di Uruguay yang memantau perkembangan pemain muda Indonesia. Kehadiran pemain ini sudah menarik perhatian klub-klub Uruguay sejak Garuda Muda mendaratkan kaki di negara juara dunia dua kali itu.


“Mereka penasaran dengan sepakbola Indonesia. Karena itu, mereka memantau pemain kita. Ada beberapa klub Uruguay yang tertarik, tapi baru Peñarol yang merealisasikannya,” kata Demis.

Seperti diwartakan sebelumnya, kesepakatan perekrutan ditandatangani Syamsir dan Reffa dengan wakil presiden Edward Welker serta direktur olahraga Osvaldo Gimenez, Selasa (14/9). Peñarol memberikan kesempatan kepada mereka untuk tampil di Cuarta Division Uruguay mulai tahun 2011.

Tidak disebutkan nilai maupun durasi kontrak yang diterima Alam dan Reffa, namun Peñarol memberikan kesempatan kepada mereka untuk tampil di Cuarta Division Uruguay mulai tahun 2011.

"Perjanjian ini merupakan kesempatan bagi Peñarol dan Indonesia untuk berbagi bakat sekaligus memperkaya kerja sama budaya dan olahraga," bunyi pernyataan resminya.

"Langkah pertama dari perjanjian tersebut adalah mendatangkan Syamsir Alam dan Reffa Money mulai Januari 2011 sebagai materi tim yang berlaga di Cuarta Division."

Belum ada konfirmasi resmi dari manajer tim SAD Demis Djamoeddin terkait kesepakatan ini, begitu juga dengan Alam. Sementara itu, Reffa sudah mencantumkan foto dirinya bersama Alam berseragam Peñarol di blog pribadinya.

Peñarol adalah salah satu klub terbaik Uruguay. Klub berjuluk Aurinegros itu pernah lima kali menjuarai Copa Libertadores dan tiga kali juara Piala Interkontinental. Menurut federasi sejarah dan statistik sepakbola (IFFHS), Peñarol dinobatkan sebagai klub terbaik Amerika Selatan abad ke-20.

Cuarta Division adalah kompetisi liga remaja yang rutin digelar sebagai tingkatan pembinaan sepakbola Uruguay. Kompetisi yang sama juga diikuti SAD Indonesia sepanjang masa latihan mereka untuk tahun kedua 2010 ini. Jenjang ini mempertandingkan para pemain di bawah 20 tahun.

1 komentar:

is the best alam and SAD indonesia,,,,, go,,go indonesia tercinta,,

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites