Selasa, 14 September 2010

Opera Mini 5.1 Segera Dirilis


Versi terbaru ini akan dirilis untuk pengguna Windows Mobile

Dua bulan lalu, Opera telah merilis versi Opera Mini 5.1 bagi platform Java, Android, Symbian, serta BlackBerry. Kini giliran Windows Mobile yang mencicipinya. Seperti apa fiturnya?


Dikutip detikINET dari techtree, Sabtu (11/9/2010), Opera Mini 5.1 bagi Windows Mobile ini membawa dukungan resolusi serta akselorometer yang lebih baik dari versi sebelumnya. Selain itu, Opera Mini 5.1 juga memiliki opsi sebagai default browser.

Sama seperti platform lain, aplikasi Opera terbaru bagi Windows Mobile ini pun menjanjikan kecepatan tinggi saat melakukan loading pada halaman web. Ini semua karena teknologi kompresi besutan Opera.

Berikut ini adalah beberapa tambahan fitur pada Opera Mini 5.1:
Bisa digunakan sebagai default browser
Mendukung g-sensor screen rotation pada ponsel HTC dan Samsung
Mendukung predictive input secara native
Penambahan halaman lay-out pada display HD
Penambahan fitur kinetic scrolling
Dukungan text input diperluas pada semua ponsel Windows Mobile
Pembenahan bug pada stabilitas browser serta akurasi rendering

Opera Mini 5.1 dapat diunduh pada link berikut ini bagi handset Windows Mobile 2003 SE, Windows Mobile 5.x serta Windows Mobile 6.x.

Saat ini Opera Mini disebut memiliki lebih dari 61 juta pengguna di dunia. Indonesia pun tercatat sebagai pengguna Opera Mini terbesar di dunia, berdasarkan laporan State of The Mobile Web bulan Mei 2010 dari Opera.

Di Indonesia, lima besar situs yang paling banyak diakses lewat Opera Mini adalah facebook.com, google.com, detik.com, yahoo.com dan youtube.com.

1 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites