Selasa, 12 Juli 2011

Mengenal Lebih Lanjut Sebuah Algoritma Panda

Algoritma ini ditujukan agar menghasilkan pencarian yang lebih efektif pada mesin pencari Google



Google terus berinovasi. Setelah di tahun 2010 meluncurkan format algoritma Caffeine untuk menampilkan hasil kualitas yang baik pada mesin pencari mereka, pada 2011 ini perusahaan mesin pencari itu kembali meluncurkan sebuah algoritma baru yang dinamakan algoritma Panda, terobosan baru ini diharapkan lebih baik daripada algoritma Caffeine. 


Nama Panda pada algoritma terbaru ini dipilih tidak ada hubungannya dengan negara China yang sedang bersitegang dengan Google apalagi dengan film Kung Fu Panda 2 yang dirilis tahun ini. Namun, Panda merupakan nama dari salah satu insinyur yang dimiliki oleh Google.

Algoritma panda untuk semantara ini masih diterapkan di kalangan Amerika Serikat saja. Dan akan segera menyusul untuk negara-negara yang menggunakan basis bahasa Inggris. Google menekankan bahwa penggunaan algoritma baru ini agar pencari informasi di Google dapat menemukan hasil yang berkualitas tinggi.

Hal ini dilakukan, karena untuk mengurangi hasil pencarian situs berkualitas rendah, situs yang tidak bermanfaat bagi pengguna dan konten hasil jiplakan atau salinan dari situs atau blog lain. Serta mengurangi website yang mengandung unsur "Content Farm" (Perusahaan web yang mempekerjakan orang  untuk menghasilkan pendapatan iklan melalui tampilan menarik pembaca halaman). Update ini berpengaruh terhadap situs–situs popular yang mempunyai beberapa halaman dengan konten hasil dari salinan website lain, atau bisa dikatakan, konten asli lebih kecil di halaman mereka, serta website yang banyak berisi iklan.

Namun bagi anda para blogger, ada beberapa trik agar anda tetap dapat eksis di dunia blogging ini diantaranya adalah hindari untuk menyalin konten dari situs lain (paling tidak modifikasi dengan kalimat anda sendiri), Waspadai iklan: Biasanya website yang memiliki banyak iklan pada halaman dengan konten sedikit, dapat dianggap oleh Google sebagai situs berkualitas rendah, berikan informasi yang berkualitas, dan tingkatkan interaksi sesama blog lain.



0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites