Selasa, 26 Juli 2011

RIM Pilih Bangun Pabrik di Malaysia

Walaupun Indonesia Merupakan Salah Satu Pasar Penting Untuk Blackberry, Ternyata RIM Lebih Memilih Membangun Pabriknya di Malaysia.

Pabrik Blackberry milik RIM di Penang, Malaysia


Seperti diketahui, pengguna Blackberry di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar. Walaupun Indonesia merupakan pasar penting bagi Research In Motion (RIM) ternyata itu belum cukup bagi mereka untuk mendirikan pabrik manufakturnya di Indonesia. Mereka lebih memilih membangun pabrik di Penang, Malaysia.
RIM membangun pabriknya di Malaysia sebagai upaya memenuhi produksi unit Blackberry di kawasan Asia Pasifik. Pertumbuhan penjualan Blackberry di Asia Pasifik termasuk Malaysia memang terbilang tinggi.
"Demi mendukung permintaan untuk smartphone BlackBerry di Asia dan di seluruh dunia, kami senang untuk memperluas operasi manufaktur kami ke Malaysia. Kami terus berupaya untuk memperbaiki cara kita melayani pelanggan kami dan mitra, dan secara fundamental percaya bahwa memproduksi smartphone BlackBerry di Malaysia akan membantu mencapai tujuan ini," kata Dany Bolduc, Vice President of Malaysia, Thailand and Vietnam, seperti dilansir Orienty, Senin (18/7/2011).
Pabrik RIM di Penang, Malaysia sudah mulai digunakan sejak 1 Juli 2011 yang lalu. Dengan adanya pabrik ini maka diharapkan menambah lapangan kerja di negara jiran itu.
Sebelum mendirikan pabriknya di Malaysia, pihak RIM juga telah membangun pabrik yang sama di India untuk menyokong permintaan Blackberry tersebut. Walaupun dalam laporab kuartal pertama lalu, RIM juga melaporkan hanya berhasil menjual 13,2 juta BlackBerry sepanjang Q1, yang notabene jauh di bawah ekspektasi.


0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites