Minggu, 31 Juli 2011

Indonesia Satu Grup Dengan Iran, Qatar, dan Bahrain

Indonesia berada dalam grup E dengan 3 negara asal Timur Tengah.

Mantan bomber timnas Brasil Ronaldo saat berpartisipasi dalam acara drawing babak awal Piala Dunia 2014, Foto: Getty Images


Jalan Indonesia menuju babak final Piala Dunia 2014 di Brasil masih sangat panjang dan berat. Setelah mengalahkan Turkmenistan pada babak kedua Pra Piala Dunia 2014 zona Asia pada 28/7 dengan skor agregat 5-4, Indonesia berhak melaju ke babak ketiga.
Pada babak ketiga ini Indonesia akan menemui lawan-lawan yang cukup berat dan layak diperhitungkan. Menurut hasil drawing yang dilakukan oleh FIFA di Rio De Janiero, Brasil pada dini hari tadi waktu Indonesia, Firman Utina Cs akan berada di grup E bersama dengan Iran, Bahrain, dan Qatar.
Indonesia harus mewaspadai kekuatan tim-tim dari timur tengah ini. Iran saat ini dilatih oleh Carlos Queiroz yang merupakan mantan pelatih Timnas Portugal dan juga mantan assisten pelatih Manchester United, para pemain mereka juga berpengalaman pernah bermain di Liga ternama Eropa dan juga pernah mencicipi masuk putaran Piala Dunia. Untuk Bahrain, sebenarnya Indonesia pernah mengalahkan mereka saat Piala Asia 2007 lalu di Jakarta, namun kekuatan mereka saat ini sudah mulai berubah. Sedangkan untuk Qatar yang mempunyai sebagian pemain naturalisasi asal Amerika latin, Indonesia juga wajib waspada terhadap permainan kolektivitas mereka.
Pertandingan putaran ketiga dijadwalkan berlangsung antara 2 September 2011hingga 29 Februari 2012. Dalam setiap kelompok, dua terbaik akan melaju ke babak keempat. Sepuluh tim, dibagimenjadi dua grup, dan yang memenuhi syarat akan bersaing untuk mendapatkan empat tiket PialaDunia. Tim yang berada di peringkat tiga masuk dalam zona play-off dari negara manapun dan dapat bersaing dengan salah satu peserta dari zona kualifikasi lainuntuk memperebutkan satu tiket lagi menuju Piala Dunia 2014 Brasil.
Berikut hasil drawing selengkapnya untuk zona Asia:
Group A: China, Jordan, Iraq, Singapore 
Group B: Korea Republic, Kuwait, UAE, Lebanon 
Group C: Japan, Uzbekistan, Syria, Korea DPR 
Group D: Australia, Saudi Arabia, Oman, Thailand
Group E: Iran, Qatar, Bahrain, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites