Selasa, 31 Agustus 2010

Persebaya, Tempat Divisi Utama Materi Pemain ISL


Persebaya Surabaya yang musim 2010/2011 harus berkiprah di kompetisi Divisi Utama, tetap akan menyiapkan kerangka tim dengan materi pemain-pemain sekelas Liga Super.

Ketua Harian Persebaya Cholid Goromah yang dihubungi wartawan di Surabaya, Selasa, mengatakan, pihaknya kini sedang berburu pemain, setelah resmi mengontrak Aji Santoso sebagai pelatih menggantikan Rudy William Keeltjes yang kontraknya sudah berakhir.

"Persebaya memang terdegradasi dan berada di Divisi Utama, tapi materi pemain yang kami bentuk tetap sekelas tim-tim Liga Super," katanya.

Sejumlah pemain Persebaya musim lalu yang hampir dipastikan bertahan, antara lain Mat Halil, Sunaji, Andik Vermansah, Lucky Wahyu, Taufiq, dan Endra Prasetya (kiper), serta pemain asing Juan Marcelo Cirelli.

Cholid Goromah mengemukakan beberapa agen pemain asing juga sudah mulai menawarkan pemain untuk direkrut, seperti Anoure Obiora (Sriwijaya FC) dan Prince Kabir Bello (Persitara Jakarta Utara).

"Soal rekrutmen pemain, kami menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih karena mereka yang paling tahu kebutuhan tim," ujarnya.

Ia menegaskan pembentukan tim dengan materi pemain berkualitas itu, sebagai bagian untuk mewujudkan target kembali lolos ke Liga Super musim 2011/2012.

Sementara itu, pelatih baru Persebaya Aji Santoso dijadwalkan mulai memimpin sesi latihan perdana Selasa sore ini, setelah resmi diperkenalkan oleh pengurus.

Mantan pemain nasional dan Persebaya itu, akan didampingi tiga asisten pelatih, yakni Ibnu Grahan, Machrus Afif (asisten pelatih musim lalu) dan Ahmad Rosyidin (pelatih Persebaya U-21).

Pada sesi latihan nanti, sejumlah pemain Persebaya U-21 yang baru saja mengikuti turnamen Liga Jatim 2010, akan ikut bergabung untuk menjalani seleksi, selain beberapa pemain baru lainnya.

Sumber: ANTARA

1 komentar:

pelatihe Aji Santoso iku sing sip! hehe

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites