Senin, 16 Agustus 2010

Timnas Brasil Tawarkan Uji Coba Pada PSSI


Tim Samba yang datang ke Jakarta adalah besutan Mano Menezes

Federasi sepakbola Brasil [CBF] telah memberikan tawaran kepada Badan Tim Nasional [BTN] PSSI untuk menggelar pertandingan persahabatan pada 7 September mendatang di Jakarta.

Ketua BTN PSSI Iman Arif mengungkapkan, tawaran yang diajukan CBF memang tergolong mendadak. Kendati demikian, BTN akan berusaha keras mewujudkan tawaran tersebut agar bisa terealisasi.

“Saya dihubungi perwakilan CBF. Mereka menawari timnas Indonesia untuk melakukan pertandingan uji coba di Jakarta pada 7 September mendatang. Awal bulan depan Brasil memang punya agenda di Asia,” ungkap Iman.

Menurut Iman, perwakilan CBF yang menghubungi BTN mengaku, tim Samba yang datang ke Indonesia nanti adalah tim besutan pelatih anyar Mano Menezes. Nama-nama yang dikirim kepada BTN pun tidak jauh beda dengan tim yang mengalahkan Amerika Serikat dalam pertandingan uji coba beberapa waktu lalu.

Jika nama yang diajukan itu benar, maka timnas senior akan mendapat kesempatan untuk bertanding melawan Neymar maupun Alexandre Pato yang kini memperkuat juara dunia lima kali tersebut.

Badan Tim Nasional [BTN] PSSI kini sedang berusaha mencari promotor gila bola yang bersedia mementaskan pertandingan uji coba antara timnas senior dan Brasil di Jakarta pada 7 September mendatang.

Ketua BTN PSSI Iman Arif mengatakan, untuk mendatangkan juara dunia lima kali tersebut, federasi sepakbola Brasil telah meminta fee sebesar Rp13,5 miliar. Menurut Iman, waktu penawaran yang terlalu singkat membuat pihaknya harus bekerja keras.

Ditambahkan, sebelumnya pihhak CBF mengajukan fee sebesar Rp27 miliar. Namun BTN PSSI melakukan negosiasi harga, sehingga dicapai kesepakatan Rp13,5 miliar. Jika ada promotor yang bersedia bekerja sama, maka BTN akan hanya akan mengeluarkan dana untuk akomodasi dan transportasi tim yang diperkirakan mencapai Rp8 miliar.

“Sangat disayangkan kalau tim sekelas Brasil tidak bisa datang ke Indonesia, mengingat kesempatan itu sekarang terbuka lebar. Apalagi timnas senior juga membutuhkan pertandingan internasional. Kami sedang berusaha mencari promotor yang gila bola untuk menggelar acara ini,” ujar Iman.

“Sebelum Piala AFF, timnas senior harus mendapatkan lawan uji coba dengan kekuatan tim yang levelnya berada di atas. Selain bisa menambah jam terbang pemain, uji coba melawan tim yang memiliki level di atas Indonesia mempunyai nilai jual tinggi.”

Kedatangan Timnas Argentina

Badan Tim Nasional [BTN] PSSI mengklaim peluang Argentina untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan timnas senior pada 12 Oktober mendatang sudah mencapai 70 persen.

Ketua BTN PSSI Iman Arif mengungkapkan, fee yang harus dikeluarkan pihaknya untuk mendatangkan Argentina tidak sebesar yang dikeluarkan jika menghadirkan Brasil ke Indonesia.

Menurut Iman, federasi sepakbola Argentina [AFA] telah meminta fee sebesar Rp10 miliar. Angka ini masih di bawah nilai yang diajukan federasi sepakbola Brasil [CBF] yang mencapai Rp13,5 miliar.

“Peluang untuk mendatangkan Argentina ke Indonesia lebih besar dibandingkan Brasil. Sebab, waktu yang tersedia untuk mempersiapkan kedatangan Argentina lebih panjang dibandingkan Brasil, sehingga kami masih terus melakukan penjajakan,” ujar Iman.

“Kami yakin rencana ini bisa terealisasi. Peluangnya bisa dibilang sudah mencapai 70 sampai 80 persen. Hanya tinggal membahas persoalan teknis saja. Kami juga akan menggandeng promotor untuk diajak bekerja sama. Saya optimistis ada promotor yang bersedia bekerja sama.”

Sumber: Goal.com


0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites