Senin, 23 Agustus 2010

Puasa Ozil "Bolong-Bolong"


Ozil tetap berpuasa saat tidak ada pertandingan dan latihan. Dia juga tetap melakukan kebiasaanya dengan membaca Al-Quran

Setelah resmi bergabung dengan Real Madrid, Mesut Ozil terpaksa mengorbankan puasa demi menjalani latihan rutin yang diterapkan Jose Mourinho. Tetap, Ozil berpuasa ketika libur.


Setelah melalui proses yang cukup panjang, Ozil akhirnya berhasil mewujudkannya untuk meninggalkan Werder dan mencari tantangan baru dengan pindah ke Real Madrid. Keberadaan Jose Mourinho menjadi salah satu faktor utama Ozil memilih Los Blancos.

Sayang, kepindahannya ke Madrid bertepatan dengan datangnya bulan Ramadan, alhasil gelandang tim nasional Jerman ini tidak bisa menjalankan puasa dengan penuh. Bahkan lebih banyak bolongnya daripada puasanya.

"Sulit bagi saya untuk melakukan puasa dengan jadwal latihan dua kali sehari. Tapi, saya tetap melakukan puasa jika libur," ujar Ozil seperti dikutip Sports Illustrated.

Meski tidak bisa melakukan puasa dengan penuh pada Ramadhan tahun ini, Ozil termasuk salah satu pemain sepak bola kelas dunia yang taat dengan Islam. Gelandang tim nasional Jerman berdarah Turki ini cukup rajin membaca Al'Quran.

Berbicara kepada Der Tagesspiegel, Ozil mengaku selalu membaca ayat-ayat Al'Quran sesaat sebelum pertandingan. Kebiasaan itu terus dilakukannya saat membawa Jerman meraih posisi ketiga di Piala Dunia 2010.

"Saya selalu melakukan itu (membaca ayat Al'Quran). Saya berdoa dan rekan setim saya tahu kalau mereka tidak bisa berbicara dengan saya ketika waktu yang sesaat itu," kilah Ozil.

Sumber: vivanews

0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites