Sabtu, 28 Agustus 2010

Siapa Yang Pantas Pimpin KPK


Busyro Muqodas dan Bambang Widjojanto lolos sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Berikut profil keduanya dan silahkan pilih diantara dua kandidat calon pimpinan KPK yang telah diajukan Pansel kepada Presiden SBY kemarin, dan sebelum diputuskan oleh DPR nantinya siapa pimpinan KPK yang terpilih, menurut anda siapa yang pantas memimpin KPK nantinya. Suarakan aspirasi anda disini.



Menurut Anda, siapa yang pantas menjadi Pimpinan KPK?

1. Bambang Widjojanto


Bambang Widjojanto banyak beraktivitas dalam kegiatan lembaga swadaya masyarakat, meski juga tercatat sebagai advokat.

Latar belakaNg pendidikannya beragam. Dia menyelesaikan studi di di Universitas Jayabaya pada tahun 1984 dan kemudian menempuh sejumlah pendidikan formal dan non formal terkait dengan hak azasi manusia di Amerika Serikat, Belanda dan Inggris.

Sepak terjangnya dalam bidang HAM, membuatnya meraih penghargaan Kennedy Human Rights Award. Dia juga aktif dalam gerakan antikorupsi di Indonesia Corruption Watch dan Partnership of Governance Reform. Dia bahkan aktif dalam berbagai aktifitas Yayasan Tifa dan Kontras.

Akhir-akhir ini namanya melambung setelah tergabung dalam Tim Pembela Bibit dan Chandra.


2. Busyro Muqqodas


M. Busyro Muqoddas, S.H, M.Hum (lahir di Yogyakarta, 17 Juli 1952; umur 58 tahun) adalah ketua merangkap anggota Komisi Yudisial periode 2005-2010.

M. Busyro Muqoddas lulus Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta tahun 1977. Ia pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas Islam Indonesia. M. Busyro Muqoddas mengawali karier di bidang hukum pada tahun 1983 sebagai Direktur Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia. Ia pernah menjabat sebagai Pembantu Dekan III Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (1986-1988), dilanjutkan sebagai sebagai Pembantu Dekan I Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia hingga tahun 1990. Gelar Magister Hukum diperoleh dari Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada tahun 1995. Pada tahun 1995-1998 ia menjabat sebagai Ketua Pusdiklat dan LKBH Laboratorium Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites