Rabu, 11 Agustus 2010

Persipura Dapatkan Bomber SFC


Tiga musim bersama Sriwijaya FC dirasa cukup bagi Zah Rahan untuk membela Tim "Laskar Wong Kito", Pemain Liberia ini berlabuh di tanah Papua dan berkostum hitam-merah Persipura Jayapura.

Sriwijaya FC kehilangan playmaker andalannya, Zah Rahan. Pemain tengah asal Liberia tersebut memilih membela Persipura Jayapura musim mendatang.


"Kami jelaskan Zah Rahan memang tidak lagi bersama SFC di musim mendatang," jelas Manajer SFC Hendri Zainudin di kantornya, Jalan POM IX Palembang, Selasa (10/8/2010).

Kabarnya, Zah bergabung ke Persipura dengan nilai kontrak Rp 1,4 miliar. Meski manajemen SFC juga menawarkan kontrak dengan besar yang sama, Zah tampaknya sudah tidak betah di SFC dan ingin mencari tantangan baru.

Zah pun mengakui dia ingin mencoba suasana baru sehingga menerima tawaran dari Persipura di musim depan. Tapi pemain 25 tahun itu mengaku banyak mengalami masa yang indah bersama SFC karena bisa merebut empat gelar di sana.

Budi Balik Lagi
Kehilangan Zah, SFC mendapat suntikan bergarga dengan kehadiran striker timnas Budi Sudarsono. Kehadiran pelatih baru Ivan Kolev menjadi faktor yang membuat Budi Sudarsono kembali ke 'Laskar Wong Kito'.

Tak cuma Budi, Kolev pun memboyong pemain timnas lain yang pernah ditukanginya tahun 2007 lalu, yakni Mahyadi Pangabean. Mahyadi sudah bergabung dan akan mengenakan nomor punggung 24, sementara Budi Sudarsono mengenakan nomor punggung 13.

"Keduanya diharapkan bisa membawa target SFC di musim mendatang," jelas Hendri Zainudin.

Selain mengamankan Mahyadi dan Budi, SFC juga sudah mendapatkan empat pemain asing yakni, Keith Kayamba Gumbs, satu stopper, satu striker dan penyerang lubang asing. Namun manajemen belum mau menyebutkan namanya karena dianggap tidak etis.

"Hingga kini SFC masih membutuhkan satu pemain asing untuk posisi penyerang tengah," jelas Hendri.

Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment,here:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites